PT. SINAR MUSTIKA RAYA

PT. SINAR MUSTIKA RAYA

PT. SINAR MUSTIKA RAYA

Cerita Inspiratif Yuli

Cerita Inspiratif Yuli

Berbeda dengan wanita pada umumnya, yang memilih kerja di ruangan AC (Air Conditioner) atau di gedung tinggi. Yulianti seorang ibu rumah tangga berani terjun ke dunia peternakan dengan kurang lebih 7 tahun sudah merintis menjadi peternak ayam pedaging (broiler). Dilatar belakangi dari meneruskan usaha kakak kandungnya dan berawal dari keisengan serta bergabung dengan temannya, ia menyadari bahwa usaha peternakan broiler cukup mempunyai prospek. “Dari situ saya semakin tertarik dan hingga saat ini masih terjun di dunia peternakan,” ungkapnya.

Ia memaparkan, sebenarnya ada kelebihan dari wanita untuk menjadi peternak ayam dalam mengurus kebersihan kandang, mengontrol ayam dan sebagainya. “Wanita lebih teliti dan telaten akan hal itu“. Jika banyak peternak wanita yang menjalankan ini pun pasti akan berhasil,” pungkas Yulianti.

Closed House NEWLINE
     Pada 2012, Yulianti memutuskan membangun kandang ayam dua lantai dengan kapasitas 40.000 ekor yang berada di daerah Subang, Jawa Barat. Ia memilih untuk membuat kandang dengan menggunakan sistem closed house (kandang ayam tertutup)
dan diberi nama dengan Pagaden farm.

Kandang closed house miliknya full menggunakan peralatan NEWLINE dari PT Sinar Mustika Raya. Dari exhaust fan, automatic curtain system, pemanas sentral hingga tempat makan dan minum otomatis. “Semua terpaket dan lengkap, semua ada untuk semua

Sedikit bercerita sebelum memulai membangun kandang, ia mendapatkan informasi dari salah satu perusahaan pakan ternama untuk menggunakan peralatan dari PT Sinar Mustika Raya. Selama 7 tahun ia menggunakan NEWLINE, tidak pernah dikecewakan dan tidak pernah ada masalah. Yulianti merasakan kualitas barangnya sangat bagus, harganya murah, dan memberikan pilihan sesuai budget serta after sales yang sangat baik. “Teknisi sangat cepat melayani selama 1 x 24 jam dengan biaya kunjungan after sales service yang gratis. Karena berurusan dengan makhluk hidup kita harus sigap, itu hal yang sangat dibutuhin customer,” tegasnya.

Yulianti mengungkapkan sangat puas dan senang karena kandang closed house NEWLINE miliknya menjadi percontohan para peternak di wilayah Subang.
Hampir semua peternak sudah tertarik karena melihat banyak keuntungan yang didapatkan oleh Yulianti menggunakan NEWLINE.

Ia berharap ingin semakin berkembang peternakan ayam pedagingnya dan selalu didampingi produk NEWLINE dalam pertumbuhan bisnisnya. Yulianti menyarankan, bagi wanita yang ingin terjun ke dunia peternakan yaitu kuncinya harus berani. “Sebenarnya menjadi peternak broiler ini adalah pekerjaan wanita, karena wanita terbiasa untuk lebih detail dan telaten,” tuturnya.

— TROBOS/Adv

“Wanita yang berani terjun di dunia peternakan dengan menggunakan
kandang closed house NEWLINE
.

PT. SINAR MUSTIKA RAYA

PT. Sinar Mustika Raya

PT. SINAR MUSTIKA RAYA